Dunia

Perang Suriah; Islam Vs Nusairiyah Syiah

Sabtu 15 Safar 1434 / 29 December 2012 19:17

bashar assad_islampos_suriah

TIDAK banyak umat Islam yang tahu tentang peristiwa yang sedang berlangsung di Suriah.

Banyak kalangan umat Islam berpikir bahwa kebiadaban rezim Suriah semata-mata didasarkan pada kepentingan politik untuk menyelamatkan rezim Partai Baath, Partai Sosialis yang telah mencengkeram rakyat Suriah selama puluhan tahun oleh kekuatan senjata.

Kebiadaban rezim Baath di Suriah memang juga meremehkan ideologi dan agama. Dalam hal ini, Partai Baath telah dikuasai oleh kelompok Nusairiyah sejak era Hafizh Al-Asad.

Kelompok Nusairiyah merupakan bagian dari sekte Syi’ah ekstrem yang telah dinyatakan murtad dari Islam oleh seluruh ulama kaum muslimin. Jadi, rezim Syi’ah ekstrem saat ini melakukan kebiadaban terhadap mayoritas orang-orang yang beragama Islam, yaitu Ahlus Sunnah wal Jamaah. Demonstrasi damai versus kebiadaban militer Suriah benar-benar merupakan pertempuran antara dua agama: Islam vs Nusairiyah.

Tak heran, ketika Iran yang mengaku agama Syi’ah Imamiyah (juga dapat disebut ShiahItsna Atsariyah atau Syi’ah Ja’fariyah) sangat ketat memberikan dukungan dalam urusan militer, ekonomi, dan politik ke Suriah.

Bila digabungkan dengan kekuatan Syiah Lebanon (atau nama lainnya Hizbullah), kekuatan Israel dan Kristen Libanon yang juga memusuhi Ahlus Sunnah, maka orang Sunni Suriah berada dalam kepungan di setiap sudut. [sa/islampos/carigold]

 

Redaktur: Saad Saefullah



Peluang