Dunia

Ledakan Bom Mematikan Hantam Area Dekat Gedung Kemendagri Suriah

Selasa 19 Jamadilakhir 1434 / 30 April 2013 18:43

ledakanbom


SEDIKITNYA 13 orang tewas dan 70 terluka di ibukota Damaskus setelah ledakan kuat menghantam area dekat sebuah gedung kementerian dalam negeri pada hari Selasa ini (30/4/2013), televisi pemerintah Suriah melaporkan.

Televisi pemerintah mengatakan 70 orang terluka, beberapa kritis. Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan 9 warga sipil tewas serta 3 petugas keamanan dan mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.

Saluran televisi Pro-pemerintah Al-Ikhbariya memperlihatkan petugas pemadam kebakaran berjalan melalui asap tebal setelah terjadi ledakan di Marjeh Square. Dua jasad bisa dilihat di lapangan.

Tembakan terdengar di daerah tersebut segera setelah ledakan terjadi Selasa pagi ini, menurut laporan Associated Press.

TV Suriah juga menegaskan ledakan terjadi di distrik pusat Marjeh, meskipun target serangan tersebut belum segera jelas.

Ledakan terjadi sehari setelah Perdana Menteri Suriah lolos dari upaya pembunuhan di kawasan Mazzeh Damaskus.

Bom mobil yang meledak ketika konvoi itu melewati lingkungan kelas atas, menewaskan seorang pengawalnya dan lima orang lainnya, menurut laporan Observatorium.

Damaskus menjadi ajang gelombang pemboman besar dalam beberapa pekan terakhir, termasuk pemboman pada 9 April, ketika sebuah ledakan besar di pusat kota menewaskan sedikitnya 15 orang.(fq/islampos/alarabiya)

Redaktur: Al Furqon



Peluang