ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Zulkifli: Keputusan Pemerintah untuk Impor Beras Saat Panen Raya Akan Merugikan Petani Lokal

0

Advertisements

JAKARTA—Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan menanggapi rencana pemerintah yang akan mengimpor beras. Ia mengingatkan pemerintah agar tidak melakukan impor beras menjelang panen raya karena akan membuat harga beras anjlok pada saat panen raya.

“Keputusan mengimpor beras menjelang panen raya menimbulkan ketidakadilan, karena akan merugikan petani lokal,” ujar Zulkfili pada, Kamis (25/01/2018) kemarin.

Zulkifli menjelasakan Kalau sampai dilakukan impor beras menjelang panen raya maka stok beras akan meningkat tajam yang berdampak pada saat panen raya harga beras akan turun drastis dan petani lokal akan merugi.

“Saya mengimbau presiden, agar jangan sampai ada kebijkan-kebijakan insidental yang dapat mengganggu kebijakan utama pemerintah,” katanya.

Menurut Zulkifli, pemerintah berupaya meredam kenaikan harga beras, tapi jika dengan jalan mengimpor beras maka dapat menimbulkan persoalan baru.

“Kalaupun sangat terpaksa harus impor, sebaiknya tidak langsung disimpan di Indonesia, tapi tetap disimpan di negara asalnya sampai waktu yang sangat tepat baru kemudian dibawa ke Indonesia, hal tersebut dilakukan agar petani yang panen raya tidak terkena dampak anjloknya harga beras,” pungkasnya. []

 

SUMBER: ANTARANEWS

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline