ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Zakir Naik Jadi Warga Saudi, IRF: Ini Bagaimana Media Ubah Gosip Jadi Fakta

foto: feedback
0

INDIA—Islamic Research Foundation (IRF), yayasan milik Dr Zakir Naik, membantah kabar bahwa cendekiawan muslim ahli perbandingan agama asal India tersebut telah mendapatkan kewarganegaraan Arab Saudi.

Seperti dilansir DNA India pada 20 Mei 2017, IRF yang berbasis di Mumbai, India, mengatakan bahwa Dr Zakir Naik tidak pernah mendapat kewarganegaraan sembari mengecam media yang menerbitkan laporan tersebtu. IRF menuding media telah mengubah gosip menjadi fakta.

“Berita tentang Dr Zakir Naik yang mendapat kewarganegaraan Arab Saudi keliru, kecuali jika Allah menghendaki. Inilah bagaimana media telah mengubah gosip menjadi fakta,” kata IRF dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA: Saudi Berikan Dr Zakir Naik Status Kewarganegaraan

Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi, Raja Salman Lindungi Dr Zakir Naik

Bantahan IRF dirilis pasca munculnya laporan Middle East Monitor pada 19 Mei 2017, yang mengklaim mendapat informasi dari sumber tepercaya menyebutkan bahwa Dr Zakir Naik telah diberikan status kewarganegaraan Arab Saudi atas campur tangan Raja Salman Abdulaziz al-Saud.

Sumber menyebutkan bahwa Raja Salman ingin melindungi Zakir Naik dari penangkapan oleh Interpol setelah permintaan red notice dari India. Dr Zakir Naik sendiri saat ini diyakini tengah berada di Arab Saudi. []

loading...
loading...