ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Yuk Kejar Pahala 27 Derajat

0

Advertisements

SAUDARAKU,

Shalat adalah tiangnya agama. Shalat juga merupakan fondasi keimanan seorang mukmin. Apabila seseorang mengaku Islam, maka ia akan melaksanakan shalat, apabila ia tidak melaksanakannya, bisa disimpulkan bahwa ia hanya orang yang mengaku Islam namun tidak termasuk golongan orang-orang mukmin.

Berbicara mengenai shalat, ada keutamaan yang akan kita dapat ketika melaksanakannya dengan berjamaah bersama Imam di masjid, berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Shalat berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian dengan selisih dua puluh tujuh derajat.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Saudaraku,

Seandainya ada dua orang yang wafat dalam usia yang sama, misalnya, dan salah satunya membiasakan diri mengerjakan shalat fardhu sendirian di rumah sepanjang hidupnya, sedangkan yang lainnya senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid, niscaya pahala yang dikumpulkan oleh orang yang kedua itu lebih banyak daripada pahala yang diperoleh oleh orang yang pertama dengan selisih 27 kali.

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung mendapat keutamaan 27 derajat ini.  []

 

Sumber: 31 Tuntunan Hidup Berkah & Panjang Umur ‘ala Nabi SAW/Amir bin Muhammad al-Mudari/Penerbit: Pustaka Ibnu Umar/2011

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline