Yahya Sinwar: Gaza Tak akan Kelaparan dan akan Terus Berjuang

0

PALESTINA—Ketua Gerakan Hamas di Gaza, Yahya al Sinwar menegaskan bahwa Gaza takkan kelaparan dan akan terus berjuang melawan penjajah Israel. Dalam aksi “Jumat Perlawanan” di kemah-kenah ‘aksi kepulangan,’ Gaza Selatan, Yahya mengatakan bawha aksi pawai kepulangan merupakan gerakan nasional yang harus dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya.

“Kita bergerak melanjutkan jalan para syuhada, jalan perjuangan syahid Yaser Arafat untuk melawan musuh,” ungkap al Sinwar pada Jumat (6/4/2018).

“Kita telah berjanji untuk melanjutkan perlawanan dan perjuangan merebut kemerdekaan. Hari ini kita sampaikan kepada dunia, bahwa Gaza masih memiliki kebebasan dan tengah menantikan kemenangan dalam waktu dekat,” ungkap Sinwar.

Puluhan ribu warga berpartisipasi dalam aksi pawai kepulangan atau ‘Aksi Hak Kembali’ pada hari ke-8, dan dinamakan dengan “Aksi Jumat Perlawanan.”

Para demonstran tetap beraksi dalam aksi damai meski direspon oleh penjajah Israel secara represif, dengan menembaki para demonstran secara langsung. []

SUMBER: PIC

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline