islampos
Media islam generasi baru

Wonder Woman Larang Tayang di Lebanon

Foto:
0

LEBANON—Film superhero Komik DC terbaru “Wonder Woman” dikabarkan akan dilarang tayang di Lebanon. Larangan ini muncul lantaran pemeran utama dalam film itu diperankan oleh Gal Gadot, aktris asal Israel.

Kementerian Ekonomi dan Perdagangan Lebanon akhirnya “Mengambil tindakan tegas” untuk melarang agar film tersebut tidak diputar di negara tersebut, The Daily Star melaporkan pada Selasa (30/5/2017).

Menurut sebuah poster informasi beredar yang dikeluarkan oleh kementerian tersebut pihaknya “Menyiapkan sebuah perintah untuk Direktorat Jenderal Keamanan Publik untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah pemutaran film ini.”

Namun, meski viral media sosial, larangan yang dilaporkan belum diberlakukan dan ketika dihubungi Arab News, perwakilan jaringan bioskop di Lebanon – yang berbicara dengan syarat anonim – mengatakan bahwa pemutaran perdana telah direncanakan, meski menunggu pengumuman resmi

Berita tersebut menyusul seruan dari gerakan Divestasi Boikot dan Sanksi (BDS) di Lebanon untuk melarang pemutaran film tersebut karena kependudukan Israel terhadap Palestina. BDS adalah kampanye internasional untuk mengakhiri pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina. []

loading...
loading...