islampos
Media islam generasi baru

Wilders Sebut Islam Lebih Berbahaya daripada Nazi

Foto: eblnews
0

BELANDA—Tokoh anti-Islam dari partai sayap kanan Belanda Geert Wilders mengaku ia akan mendukung larangan Islam di Belanda. Parahnya, Wilders juga membandingkan agama Islam dengan paham Nazi.

“Agama Islam bisa jadi lebih berbahaya dibandingkan paham Sosialisme dan rezim Nazi Jerman,” kata Wilders dalam sebuah wawancara televisi, eblnews melaporkan pada Ahad (12/2/2017).

Dalam wawancara TV terbesar perdananya menuju pemilu Belanda pada tanggal 15 Maret mendatang, Wilders menegaskan bahwa Belanda juga harus melarang Al-Quran. Bahkan Wilders membandingkan Al-Qur’an dengan buku “Mein Kampf” karya Adolf Hitler dan menutup seluruh masjid.

Partai Kebebasan Wilders (PVV) berharap menjadi partai terbesar dalam pemilu mendatang, dengan kemungkinan meraih 20 persen suara, dan bisa merebut antara 27 hingga 31 kursi parlemen Belanda.

Partai terbesar Belanda saat ini, VVD liberal konservatif yang menjadi rival terdekatnya PVV diperkirakan mampu merebut 22 – 26 kursi di parlemen Belanda.

PVV yang dipimpin Wilders juga menginginkan Belanda untuk meninggalkan Uni Eropa dan menerapkan kembali kontrol perbatasan. []

loading...
loading...