ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Waspadai Ideologi Komunis, Santri Hidayatullah Batam Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

0

BATAM—Dihadiri ratusan santri serta warga sekitar, Hidayatullah Boarding School menggelar nobar film pengkhianatan G30S/PKI, Jum’at (29/9/2017) malam.

Ketua kesantrian putra Muhammad Sidiq mengatakan menonton film ini sangat penting bagi para santri dan para anak muda, untuk mengingat kembali tragedi yang memilukan. Pengkhianatan PKI, agar menjadi pelajaran bagi anak bangsa sekarang ini.

“PKI adalah gerakan terlarang di negara ini, dan ia adalah musuh kita bersama. Oleh karena itu, dengan menonton film G30S/PKI, ini menjadi pelajaran buat kita bersama agar tragedi ini tidak terulang kembali. Karena mereka sudah melakukan dua kali pengkhianatan di tahun 1948 dan 1965, dan itu semua memakan banyak korban baik dari para TNI, kyai, santri,” ujar Sidiq.

Kegiatan nobar ini sejalan dengan intruksi yang dikeluarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menonton film ini secara bersamaan, hal ini agar dijadikan pelajaran bersama bagi anak muda agar mengetahui sejarah kebiadaban komunis dan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Saat penayangan film G30S/PKI tersebut, para santri  terlihat sangat antusias menyaksikannya. []

Kontributor: M. Fibra Wijaya TIM Jurnalis BEM STIT Hidayatullah Batam

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...