ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Warga Yogya Gelar Do’a Bersama untuk Kemenangan Pemimpin Muslim

Foto:Kemenag
0

YOGYAKARTA –  Ratusan jamaah shalat Jumat di Masjid Jogokaryan, Kota Yogyakarta membaca doa qunut nazillah pada saat shalat Jumat di masjid tersebut, Jumat (14/04/2017) kemarin.

Doa qunut nazillah ini dibaca para jamaah sebagai permohonan doa agar pemimpin Muslim di Indonesia menang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. Doa dipimpin oleh Imam Masjid Jogokaryan Ustadz Abdul Aziz Maarif.

Menurut Ketua DKM Masjid Jogokaryan, Yogyakarta Ustadz Jazir ASP mengatakan “Qunut nadzillah ini dibacakan dalam situasi genting. Kondisi saat ini sangat gawat karena menyangkut harga diri bangsa,” ujarnya seperti dikutip dari Republika

Menurutnya, Jakarta sebagai Ibukota Indonesia dan pada zaman belanda, umat islam berjuang agar mendapatkan pemimpin muslim.
“Cita-cita perjuangan masyarakat Batavia adalah ingin gubernurnya Muslim. Tetapi setelah merdeka masa  akan kembali gubernurnya non-muslim. Ini adalah sebagai tamparan dan tragedi apakah kita tidak malu pada perjuangan umat sebelumnya,” katanya.

Selain menggelar doa qunut nazillah, takmir masjid Jogokaryan dan Forum Ukhuwah Islamiyah juga menggelar tabligh akbar dan doa bersama untuk kemenangan pemimpin muslim tersebut. tabligh akbar dan doa bersama merupakan spirit yang sama untuk perjuangan kaum muslimim.

“Kita melihat Pilkada di Jakarta dengan segala hiruk pikuknya dan luar biasanya. Kita berjuang agar pemimpin muslim yang akan terpilih, sehingga kita tegakkan kembali keadilan.Mari kita rapatkan barisan para umat muslim,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...