islampos
Media islam generasi baru

‘Warga AS Tolak Dukungan Buta Pemerintah Trump pada Israel’

Foto: PIC
0

AS—Warga AS dikabarkan telah menolak keberpihakan pemerintah AS kepada Israel. Keterangan ini disampaikan pejabat urusan politik nasional di Lembaga Islam-Amerika untuk Palestina, Usamah Arshed.

Arshed yang juga kepala aktivis di aksi Hari Buruh Palestina di Kongres AS menegaskan, tujuan aksi yang dilakukan adalah menyampaikan kepada para pejabat bahwa ada suara warga AS yang menolak keberpihakan buta AS kepada Israel.

Dalam wawancara khususnya dengan PIC pada Jumat (5/5/2017), Arshid menegaskan, pertemuan-pertemuan yang dilakukannya dengan pejabat AS atau anggota Kongres adalah peluang pencerahan dan edukasi kepada banyak pejabat, terutama di Kongres.

Sebab sebagian besar mereka tidak mengetahui fakta sebenarnya di Palestina yang mengalami penderitaan akibat kebrutalan penjajah Israel.

Ia menjelaskan, tahun 2017 ini adalah kali ketiga kegiatan edukasi tentang Palestina di Ibukota Washington, tepatnya di Kongres Amerika.

Saat ini agenda utama dalam edukasi adalah pemukiman ilegal Yahudi, rencana AS memindahkan kedutaan besarnya ke Al-Quds dan pelanggaran HAM di bawah penjajahan Israel. []

loading...
loading...