ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Warga Kabul Apresiasi Tugas Pasukan Keamanan Nasional Selama Idul Fitri

Foto: BNA
0

AFGHANISTAN—Warga Ibukota Afghanistan, Kabul dikabarkan telah menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pasukan keamanan nasional Afghanistan. Pasalnya, pasukan ini dianggap berhasil dalam menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri pada Ahad (25/6/2017) pekan lalu.

Menurut laporan BNA pada Ahad (2/7/2017), warga mengakui pasukan keamanan telah berusaha maksimal dan melakukan yang terbaik untuk memberikan rasa aman kepada warga di berbagai wilayah di kota Kabul.

“Sayangnya Ramadhan tahun ini adalah bulan paling mematikan di Afghanistan. Di mana sejumlah besar warga tewas dan terluka akibat ledakan dan serangan kelompok bersenjata,” ungkap Anwar seorang penduduk Kabul.

Sebelumnya, ketakutan warga Kabul meningkat atas ketidakamanan situasi hingga pada hari-hari raya Idul Fitri. Akibatnya warga tidak dapat merayakan hari kemenangan umat Muslim setelah berpuasa tersebut dengan nyaman.

“Kami bersyukur pasukan keamanan nasional negara telah memberikan keamanan yang lebih baik untuk orang-orang di Kabul pada hari-hari raya Idul Fitri,” tambah Anwar.

Warga lainnya, Shaima mengatakan, pasukan keamanan mendapat dukungan penuh dari rakyat, sehingga berhasil dalam memberikan keamanan di negara yang dilanda konflik pasca invasi AS pada 2001 tersebut. []

loading...
loading...