ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wanita Single? Jangan Khawatir Ini Kebahagiaanmu

Foto: Daily Express
0 496

ADA tiga kategori wanita single yang dikenal manusia, yaitu single bahagia, single sengsara, dan single tapi pura-pura bahagia. Jika Anda single, Anda termasuk kategori yang mana?

Kali ini kita akan membahas tentang wanita single sengsara. Seperti apa kesengsaraan yang dirasakan wanita single? Berikut ulasannya.

Yakin, Anda tak butuh pria untuk bahagia? Anda sudah merasa bahagia hanya dengan memiliki keluarga, sahabat, serta karier? Berhenti beranggapan seperti ini! Jika Anda tak sengsara maka tak akan keluar kata-kata seperti itu. Sebab, tak ada yang salah dengan keinginan memiliki pasangan. Nabi Adam pernah berada di surga sendirian tanpa Hawa. Ia merasa kesepian dan tidak bahagia.

“Dan di antara ayat-ayat-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa nyaman kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu mawadah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” (QS. Ar-Rum 21).

Maksud dari ayat di atas adalah bahwa di dunia ini, semua diciptakan berlawanan. Pria-wanita, hitam-putih, surga-neraka, benar-salah. Hanya bayi membuat wanita merasa seperti ibu, dan hanya pria yang bisa membuat seseorang merasa dirinya wanita.

Kita semua butuh pendamping untuk menyaksikan kehidupan. Seseorang dicintai dan membuat kita merasa dicintai serta dilindungi, seseorang untuk memulai sebuah keluarga. Ini adalah bagaimana Allah menciptakan kebutuhan dasar yang indah.

Gadis single yang memiliki orangtua, teman, dan karier, akan tetap merasa kosong. Kesepian dan galau adalah perasaan yang paling sulit diatasi. Hal ini beracun dan kejam, dan menyebabkan rasa rasa takut, hilangnya identitas dan depresi. Maka, sudah waktunya Anda mencari pendamping!

Tapi jika belum ditemukan dengan jodoh yang sudah Allah tuliskan di Lauh Mahfudz maka dekatilah Allah sang pemegang kunci jodoh, dan sibukkanlah diri dengan Al-Qur’an agar single mu menjadi berkah. Karena meskipun dikejar-kejar tapi bukan jodoh, lantas mau bagaimna lagi? yang terpenting berprasangka baik lah terhadap Allah.

Jadi, tinggal pilih mau menjadi single yang seperti apa? []

Sumber: Muslim

Comments
Loading...