ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wali Kota Medan Minta Warga Tak Terprovokasi Atas Kasus Penistaan Agama

0

MEDAN – Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, Ketua MUI Kota Medan, Moh Hatta, dan Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto meminta seluruh umat Islam menahan diri. Terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Anthony Hutapea.

Sebab, kata Eldin, terduga penista agama bernama Anthony Hutapea sudah ditahan.

“Marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas Kota Medan ini. Kita serahkan saja kepada Polrestabes untuk mengusut kasus ini hingga tuntas,” kata Eldin, Senin (17/4/2017) kemarin seperti dikutip dari TribunMedan

Eldin mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai informasi yang ada di media sosial. Katanya, jika kita mudah terprovokasi, tentu tidak akan tercipta suasana kondusif di Kota Medan.

Hal senada juga disampaikan Ketua MUI Kota Medan, Moh Hatta. Ia mengajak semua pihak menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel bersama Ketua MUI Medan Mohammad Hatta serta Sekretaris MUI Sumut dan ormas islam lainnya.

“Mari kita percayakan kasus ini pada Polrestabes Medan. Sebelumnya, kita semua wajib mengapresiasi langkah kepolisian yang sudah bertindak cepat menangani kasus ini,’ katanya.

Di Polrestabes Medan, puluhan ormas Islam  tampak berkumpul. Mereka sempat meminta polisi membuka penutup wajah yang digunakan oleh Anthony

Anthony Hutapea mendadak semakin tenar setelah komentar di laman facebooknya menjadi viral di dunia maya.

Komentar-komentar Anthoiny yang jelas menghina dan melecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW memicu  kemarahan  netizen.[]

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...