islampos
Media islam generasi baru

Wali kota London: Ideologi Teroris Bukan dari Islam

Foto: Walikota London
0

LONDON– Aksi teror di jembatan London, Inggris Sabtu (3/6/2017) malam lalu mengundang kecaman dari berbagai pihak, tak terkecuali Wali Kota London Sadiq Khan. Wali kota muslim itu dengan tegas mengutuk serangan yang memakan korban tewas dan terluka itu.

“Saya mengutuk dengan keras serangan ini. Tidak ada pembenaran dengan cara apapun untuk tindakan barbar ini,” kata Khan dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan dini hari tadi, seperti dilansir dari laman CBS News.

Khan juga menyebut bahwa ideologi para teroris tidak berasal dari agama Islam yang justru mengajarkan kasih sayang terhadap sesama.

“Ideologi yang mereka anut itu sesar dan beracun. Ideologi semacam itu tidak memiliki tempat dalam Islam,” katanya, seperti dilansir dari laman Haaretz Senin (5/6/2017) kemarin

Khan juga mengimbau agar warga London tidak khawatir akan adanya serangan lanjutan dari kelompok terorisme. Pasalnya, pemerintah telah mengerahkan personel polisi lebih banyak untuk mengamankan kota tersebut.

“Orang London akan melihat kehadiran polisi yang jumlahnya meningkat hari ini dan selama beberapa hari berikutnya dan tidak ada alasan untuk khawatir,” tegasnya.

Pernyataan itu mengundang serangan berulang-ulang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Namun Khan mengabaikan perkataan Trump sambil terus berharap agar warganya dalam keadaan baik.[]

loading...
loading...