ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wali Kota Bogor Akan Ikut Gerakan Nasional Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid Al-Hidayah

Foto: Satupos
0 265

BOGOR–Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah Bukit Cimanggu City (BCC), Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, menggelar acara Sahabat Shubuh Berjamaah pada Jumat (7/4/2017) malam, hingga Sabtu (8/4/2017) pagi. Ribuan jamaah ditargetkan akan mengikuti acara Shubuh Berjamaah itu, ditambah para ulama dan pejabat daerah.

Ketua DKM Masjid Al Hidayah Anton D Asman mengatakan rangkaian kegiatan Sahabat Subuh tersebut terdiri dari Mabit (tausiyah dan shalat Tahajud) dan Gerakan Nasional Shalat Shubuh Berjamaah Kota Bogor. “Insya Allah acara tersebut akan dihadiri oleh banyak ulama, umara, usahawan dan umat,” kata Anton.

Anton menambahkan, acara akan dimulai Jumat malam pukul 19.30 hingga Sabtu pagi pukul 07.00. Panitia sudah menyiapkan konsumsi sebanyak 2.500 bungkus.

“Kami mengajak kaum Muslimin untuk berbondong-bondong menghadiri Mabit dan Subuh Berjamaah di Masjid Al Hidayah BCC ini. Ayo kita ajak keluarga, tetangga dan sahabat. Kita sama-sama ramaikan dan sukseskan acara Gerakan Nasional Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Sebanyak Shalat Jumat,” tutur Anton.

Walikota Bogor Bima Arya dan Ketua GNPF MUI dan Dewan Pembina Sahabat Subuh Ustadz Bachtiar Nasir dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut. “Alhamdulillah, Ustadz Nasir dan Walikota Bogor sudah menyatakan konfirmasi akan menghadiri acara Sahabat Subuh di Masjid Al Hidayah,” ujar Anton, dilansir Republika, Kamis (6/4/2017).

Selain Ustadz Bachtiar Nasir dan Bima Arya yang menjadi Dewan Penasehat Sahabat Subuh, tokoh-tokoh lain yang juga akan hadir pada acara tersebut adalah KH Adam Ibrahim (ketua MUI Kota Bogor/Dewan Penasehat Sahabat Subuh), Ustadz Akmal Sjafril (penggagas Indonesia Tanpa JIL), Irfan Syauqi Beik PhD (Sekretaris Koperasi Syariah 212/Dewan Penasehat Sahabat Subuh) dan Kang Alam (ketua umum Sahabat Subuh dan GNSS 2020).

Anton mengemukakan, gerakan Subuh berjamaah tersebut insya Allah membawa berkah. “Jadilah Sahabat Subuh, sahabat dalam membangun kebaikan di Bogor Raya dan keberkahan umat Islam di Indonesia,” paparnya. []

Comments
Loading...