islampos
Media islam generasi baru

Wakil PM Turki: Sebelum Idul Fitri, Kapal Bantuan ke Gaza Segera Tiba

Foto: PIC
0

PALESTINA—Warga Gaza boleh bersuka cita sebelum Idul Fitri berlangsung. Pasalnya Turki akan mengirimkan bantuan kepada warga Gaza dalam sepekan yang akan datang, PIC melaporkan pada Ahad (11/6/2017).

“Muatan kapal akan dibongkar dan mulai dibagikan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan dan anak-anak di Jalur Gaza sebelum hari raya Idul Fitri,” ungkap Wakil Perdana Menteri Turki Vaissie Qaanaq dalam keterangannya.

Vaissie Qaanaq mengatakan, kapal bantuan ketiga ini adalah partisipasi pihak Turki dan rakyat Turki untuk meringankan penderitaan warga di Jalur Gaza akibat blokade Israel.

Kapal bantuan Turki ini sudah bertolak dari pelabuhan Mersin pada Jum’at  lalu menuju pelabuhan Asdod, membawa 2500 ton bantuan kemanusiaan yang dihimpun untuk memenuhi kebutuhan rakyat Palestina.

Disebutkan bahwa kapal bantuan kedua “Eclips” telah diberangkatkan dari pelabuhan Mersin Turki pada September 2016 lalu, membawa 2500 ton bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza, ditambah kebutuhan sekolah berupa tas, buku tulis, pensil, bulpoin, pakaian, sepeda, bahan pembersih dan yang bahan-bahan lainnya yang tidak ada di Jalur Gaza akibat blokade. []

loading...
loading...