islampos
Media islam generasi baru

Wakil PM: Tidak Ada Pejabat Agama Turki Jadi Mata-mata di Jerman

Foto: worldbulletin
0

ANKARA—Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus pada sabtu (18/2/2017) menerangkan bahwa tidak ada anggota Kantor Urusan Agama Turki (Diyanet), dan Serikat Islam Turki bagi Urusan Agama (DITIB) yang ditugaskan menjadi mata-mata di Jerman.

Seperti diketahui, Polisi Jerman menyerbu apartemen empat pejabat agama Turki yang merupakan anggota Perhimpunan Masjid DITIB di Jerman. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan oleh Kantor Jaksa Agung Federal Jerman pada Rabu (15/2/2017).

“Penggeledahan apartemen orang-orang ini—yang memberikan pelayanan agama untuk kepentingan masyarakat Jerman, kemudian menyebut mereka sebagai penjahat, pada akhirnya akan membuat Jerman malu sendiri,” ujar Numan, Minggu (19/2/2017).

Kurtulmus menambahkan, serangan tersebut berpotensi memperburuk hubungan yang sudah tegang antara Turki dan Jerman, akibat krisis seputar kesepakatan migrasi Turki-Uni Eropa.

“Ini takkan memberi sumbangan bagi perkembangan hubungan Jerman-Turki. Ini juga takkan memberi sumbangan bagi pemilihan umum di Jerman.” tutupnya.[]

 

Pewarta: Riza.

loading...
loading...