islampos
Media islam generasi baru

Wakil Perdana Menteri Turki Kunjungi Pengungsi Rohingya

Foto: Anatoli
0

BANGLADESH-Wakil PM Turki, Recep Akdag mengungjungi pengungsi Rohingya di Bangladesh pada hari Rabu, dan ikut mendistribusikan bantuan untuk mereka.

Dilansir Anadolu Agency, di sela-sela kunjungannya Akdag mengatakan “Turki akan membangun kamp pengungsi untuk Rohingya di Bangladesh.

Akdag mengunjungi kamp tersebut bersama dengan istrinya Seyma Akdag, Kepala Otoritas Bencana dan Manajemen Darurat Turki (AFAD) Mehmet Gulluoglu, dan Menteri Penanggulangan Bencana dan Bantuan, Mofazzal Hossain Chowdhury Maya.

Selama pembicaraannya dengan Maya, Akdag mengatakan bahwa Turki akan membuat tiga proposal terpisah untuk “Pembangunan sebuah kamp, ​​pembangun rumah sakit lapangan dan pengeboran sumur”.

“Kamp tersebut direncanakan akan menjadi kamp akomodasi fase pertengahan untuk pengungsi yang akan beroperasi di samping layanan kesehatan, termasuk dua rumah sakit lapangan di wilayah berpenduduk Muslim Rohingya,” ucap Akdag.

Meskipun berencana membuat camp pengungsian di Bangladesh, Akdag tetep berharap etnis Rohingya hanya tinggal sementara di kamp di Bangladesh dan pada akhirnya mereka bisa kembali ke rumah mereka. []