ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wakil Ketua DPR RI: Tak Ada Tempat untuk PKI di Indonesia

Foto:berita online
0

JAKARTA – Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon mengatakan, dalam hukum yang berlaku di Indonesia, PKI sudah tidak memiliki tempat di Indonesia.

Menurut dia, hukum yang mengatur hal tersebut sudah jelas, ada dan tertuang dalam Tap MPRS No. 25 tahun 1966.

“Kan hukum jelas yang sekarang ini tidak memberikan satu ruang bagi ajaran komunis, bagi partai komunis, bagi usaha-usaha untuk membangkitkan kembali ideologi ini.” Ujarnya, seperti dikutip dari Republika pada hari Senin (25/9/2017) kemarin.

Ia menyampaikan terkait apa yang terjadi minggu lalu di LBH Jakarta terkait seminar kebangkitan Komunisme. mereka menyampaikan ada sejumlah kejanggalan, dan pemerintah harus menghentikan satu aksi yang dianggap melanggar hukum yaitu melanggar Tap MPRS No 25 tahun 1966

Fadli menilai, semestinya dalam tragedi tersebut, pihak aparat keamanan juga memberikan respons sesuai keadaan yang ada.

Jangan sampai, dia mengatakan, persepsi yang berkembang ada kegiatan yang berkaitan dengan PKI di dalam gedung itu, sedangkan di luar massa berusaha untuk menghentikan justru dilakukan kekerasan. “Ini harus didudukan,”tegasnya.

Terkait rencana demonstrasi Ormas dan kelompok masyarakat lainnya ke DPR-RI Jumat besok (29/9/2017), Fadli mengatakan akan menerima delegasi dan aspirasi dari masa aksi yang akan hadir.

“Kita negara demokrasi, aksi demonstrasi sah-sah saja, tentu dengan tertib. Kalau tadi ada permintaan delegasi, tentu delegasi itu akan kita terima, tergantung rekan-rekan DPR, komisi terkait mungkin bisa menerima,”pungkasnya.[]

loading...
loading...