islampos
Media islam generasi baru

Wakil Ketua DPR RI: Kami Akan Menentang Jika Dana Haji Tak Sesuai Penggunaanya

Foto: indowarta.com
0

JAKARTA- Wakil DPR RI Fahri Hamzah mengkritik adanya kebijakan pemerintah soal penggunaan dana haji untuk infrastruktur. Ia menegaskan bahwa penyelenggaraan haji saat ini masih belum sempurna.

“Penyelenggaraan haji kita belum sempurna. Masih banyak keluhan. Terutama tentang infrastruktur-infrastruktur persiapan haji,” ujarnya, di kantor MUI pusat Jakarta pada Jumat (28/07/2017) kemarin.

“Harusnya dipakai dana ini untuk membangun infrastruktur pelatihan. Setelah itu insfratuktur transportasi, supaya murah,” tuturnya

Ia juga menilai, karena haji ini industri yang menguntungkan airline, ia mengusulkan agar Garuda dibeli saja oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Bila perlu, lanjutnya, garuda milik BPKH.

“Supaya dia memberikan supsidi, termasuk pada jamaah umroh,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia kembali menegaskan bahwa pemenuhan kebutuhan jamaah haji harus didahulukan. Menurutnya, jika kebutuhan jamaah haji sudah terpenuhi, dana haji bisa dipakai untuk keperluan lain.

“Jangan kemudian hak hak jamaah tidak dipenuhi, uang mau dipakai yang tidak ada kaitannya dengan jamaah. Itu pasti kita tentang,”pungkasnya.[]

loading...
loading...