islampos
Media islam generasi baru

Wahai Para Suami, Muliakanlah Istrimu

Foto: MuslimVillage.com
0

KENAPA islam harus memuliakan seorang istri? Istri yang bertugas mengurusi rumah tangga akan selalu meras dirinya berada dalam tanggung jawab rumah tangga dan agamanya.

dan Hadits pun banyak mengumpamakan seorang istri yang sholeh sebagai berlian dan bidadari dunia.pantas jika seorang istri banyak diagungkan dalam aktivitas dan perannya.

Sebaik-baik suami adalah yang paling baik kepada istrinya. Demikianlah Rasulullah SAW bersabda dan sejelek-jelek suami adalah yang paling buruk kepada istrinya. Allah SWT, menganugerahkan pasangan hidup kepada seorang suami, tidak lain dan tidak bukan, untuk dihormati, dikasihi, dan dimuliakan. Bahkan Islam mencap “kurang baik” seorang suami yang makan enak sedangkan istrinya makan seadanya, dan ia tidak memiliki keinginan untuk berbagi.

Fakta pun membuktikan, di balik kesuksesan seorang suami, biasanya ada seorang istri yang dengan ikhlasnya mengabdi dan memberikan sokongan kepadanya. Ketika suaminya berjuang keras di luar rumah, sang istri pun “jatuh bangun” untuk menata taman-taman surga di rumahnya.

Harapannya ketika sang suami datang, ia bisa mendapatkan kesejukan, kebahagiaan, dan kelapangan, yang boleh jadi tidak akan dia dapatkan di luar rumah. Karena itu, seorang suami tidak dapat dikatakan sukses jika ia hanya berhasil di luar rumah.

Sesungguhnya, seorang suami yang senantiasa memuliakan dan membahagiakan istrinya, akan Allah muliakan pula dengan berbagai keutamaan. Diantaranya, dadanya akan senantiasa dilapangkan, keluh-kesah akan didengar, cucuran keringatnya akan menjadi penggugur dosa-dosanya, do’a-do’a nya pun akan dikabulkan. Begitulah keutamaan suami yang shaleh. []

Sumber : Tiga Menguak Takdir Sukses: Mutiara Pengalaman Yusuf Mansur, Jeffry Al Buchori, dan Ahmad Al Habsyi / Cetakan Tahun 2008

loading...
loading...