ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Wabup Lingga: Subuh Berjamaah Bisa Jemput Rahmat Allah SWT

Foto: Republika
0

LINGGA–Wabup Lingga M Nizar menyampaikan harapannya agar kegiatan pembangunan mental dan spiritual di Lingga terus dijaga. Hal itu dikatakan saat menghadiri Ahad Taqwa bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, kepala Polsek Daik, kepala subbag TU Kementerian Agama serta jamaah sholat subuh Masjid Sultan Lingga.

Nizar menambahkan, bukan hanya perlu pembangunan fisik, tapi juga pembangunan mental dan spiritual.

“Sudah banyak program yang kita rancang untuk 2017. Mulai dari wirid Yasin bulanan, Safari Ramadhan, Gerakan Lingga Mengaji serta Ahad Taqwa,” katanya, Ahad (22/01/2017) seperti dilansir Republika.

Selain itu, lanjutnya, dengan Subuh berjamaah dan ramai seperti ini akan dapat menjemput rahmat Allah SWT.

“Uniknya, Ahad Taqwa ini kita gelar saat shalat Subuh. Tentunya ini sangat berat bagi kita. Tapi, ini akan menjadi sarana latihan bagi kita semua untuk terus memperbaiki diri,” kata Nizar.

Said Riztieo Fallo, ketua OSIS MTs Aqidatunnajin Daik, menyambut baik dan sangat mendukung program acara yang ditaja oleh Bagian Kesra Kabupaten Lingga. “Ya sangat bagus, minimal bisa melatih kita untuk terbiasa bangun Subuh. Karena shalat Subuh ini sangat berat,” kata Said.

Sementara Alil, guru SMP 1 Lingga yang juga hadir Subuh tadi, mengatakan, program ini sangat berat karena digelar subuh hari. “Tapi memang untuk perubahan dan perbaikan kedepan harus kita buat seperti ini. Perlu jihad waktu dari kita semua,” kata Alil.

Tausiyah diisi oleh Ustaz Badiul Hasani, ketua MUI Kabupaten Lingga. Ia menyampaikan tentang pentingnya shalat Subuh berjamaah. []

loading...
loading...