islampos
Media islam generasi baru

Vin Diesel Sebut Ibadah Umat Islam di Bulan Ramadan Hebat

Foto: elvocero
0

AKTOR Hollywood, Vin Diesel memuji ibadah umat Islam di seluruh dunia pada bulan suci Ramadan. Lewat video yang diunggah artis hip-hop Amerika, French Montana di akun Instagramnya, Diesel mengatakan Ramadan sebagai konsep yang hebat.

Video tersebut dibagikan pada Sabtu (27/5/2017) dengan keterangan “with my brother @vindiesel 1st day of Ramadan” (bersama saudara saya Vin Diesel hari pertama Ramadan), saat umat Islam di seluruh dunia menandai hari pertama bulan suci Ramadan.

Ibadah yang dilakukan umat Islam pada bulan Ramadan, seperti puasa dari fajar hingga terbenamnya matahari. Vin Diesel menganggapnya sebagai sarana mengisi ulang dan menghidupkan kembali diri. “mungkin akan baik bagi siapa saja dalam hidup,” sebut Vin Diesel.

Selama bulan Ramadan, para umat Muslim menyelamatkan orang-orang yang sakit dan menyantuni orang yang sedang dalam perjalanan atau musafir, menahan diri dari rasa lapar, haus, nafsu, dari fajar hingga matahari terbenam.

Selama satu bulan penuh, umat Islam menggunakan waktunya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan doa-doa yang dilantunkan sepanjang hari. Berbuat baik terhadap sesama dan mengekang diri sendiri dari perbuatan dosa.

Tadarus Al-Quran merupakan rutinitas yang dilakukan umat Muslim untuk mempelajarinya. Bahkan setiap malam banyak lelaki yang menghabiskan waktunya selama 10 hari terakhir di bulan Ramadan melakukan iktikaf di Masjid-masjid. []

Sumber: IlmFeed

loading...
loading...