islampos
Media islam generasi baru

Ustadz Bachtiar Nasir: Jika Umat Islam kuat, Maka Indonesia Akan Kuat

Foto: Batara News
0

JAKARTA– Pimpinan AQL Center, Ustadz Bachtiar Nasir menyatakan, jika umat Islam kuat maka Indonesia akan kuat. Hal itu disampaikannya dalam rangka refleksi kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun,  Kamis (17/08/2017) seperti dikutip dari Hidayatullah.

Bachtiar menjelaskan, indikasinya karena mayoritas penduduk negeri ini adalah umat Islam. Dan karena kerajaan dan kesultanan Islam yang menghendaki terusirnya penjajah di bumi Nusantara pada waktu itu yang kemudian menjadi NKRI pada akhirnya.

“Dan kekuatan kesultanan dan kerajaan Islam itu terbukti. Jadi, kalau umat Islam hari ini kuat maka Indonesia insya Allah akan kuat,” ujarnya.

Hanya saja, Wasekjen Dewan Pertimbangan MUI ini menegaskan, jangan diartikan bahwa ketika umat Islam kuat maka berkonotasi mendirikan negara Islam.

Bachtiar menjelaskan, para ulama Islam pendiri bangsa telah bersepakat bahwa Indonesia adalah darul ahdi wa syahadah dan darul salam, yakni wilayah kesepakatan dan kedamaian.

“Karenanya kita fokuskan agar nilai-nilai al-Qur’an juga mengejawantah dengan nilai-nilai kebangsaan. Agar nilai-nilai al-Qur’an juga teraplikasikan dalam nilai kebinekaan. Dan itu tidak berarti mengesampingkan umat yang lain,” pungkasnya.[]

loading...
loading...