ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ustadz Arifin Ilham: Bangkitkan Keimanan dengan Berdzikir

0

BOGOR–Banyak sekali hikmah berdzikir. Salah satu di antaranya, kata Pimpinan Majelis az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham, sebagai pembangkit energi iman.

“Di antara hikmah dzikir adalah dzikir sebagai pembangkit energi iman. Karena itulah yang dipanggil Allah untuk berdzikir adalah hamba Allah yang beriman,” kata Ustadz Arifin Ilham, dilansir Republika, Senin (20/3/2017).

Arifin lalu menyitir ayat Al-Quran surah al-Ahzab ayat 41-44. Artinya: “Hai hamba-hamba Allah yg beriman, berzikirlah kalian kepada Allah, dzikir yang banyak, dan bertasbihlah kalian kepada Allah pada waktu pagi dan petang niscaya Allah merahmati kalian, dan malaikatpun mendoakan kalian agar kalian keluar dari kegelapan menuju cahaya-Nya.”

Arifin menambahkan, bertambah kuat iman karena dzikir, memberikan dampak-dampak berikutnya. “Subhanallah, karena iman seorang mukmin berdzikir; karena berdzikir tambah kuat imannya; karena tambah kuat imannya, maka ia pun senang beribadah; karena senang beribadah, maka iapun berakhlak mulia. Nikmatnya shalat malam, hobinya baca Alquran, wudhunya terjaga selalu, zikirnya, Dhuhanya, sedekahnya, silaturahimnya dan asyiknya muhasabah dirinya,” ujar Arifin.

Tak hanya itu. “Buah berzikir adalah jauh dari maksiat. Bagaimana bisa maksiat karena ia selalu ingat Allah yang Menatapnya, yang Menyaksikan, yang Mendengarnya, yang Memerhatikannya, Allahu Akbar,” kata Ustaz Muhammad Arifin Ilham. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...