ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Menag: Ya Allah Jaga Indonesia, Pancasila dan Kami Semua

Foto:Youtube
0

JAKARTA— Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober 2017. Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilangsungkan secara hikmat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sebagai penutup, doa dilantunkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Dalam doa yang penuh khusyuk, Menag Lukman bermunajat kepada Tuhan untuk Indoneia agar terhindar dari perselisihan, permusuhan dan perpecahan.

“Perkenankanlah kami bangsa Indonesia. Memperingati Hari Kesaktian PancasilaUntuk mensyukuri nikmatMu. Di tengah keragaman yang mewujudkan keterpaduan hindarkanlah kami dari perselisihan, permusuhan dan perpecahan,” ujar Menag Lukman seperti dikutip dari Liputan6, pada Minggu (1/10/2017) kemarin.

Dalam momentum ini, derasnya rasa dendam dari tragedi pengkhianat PKI tak ayal masih dirasakan. Karenanya, dalam bait doanya, Menag Lukman meminta agar bangsa Indonesia tidak lagi terpenjara hal tersebut.

“Ya Allah, Tuhan Pemberi PetunjukLimpahkanlah petunjuk-MuAgar kami tidak tersandera dendam sejarah kelam masa lalu. Agar kami dalam membangun masa depan tetap bersatu,” tutur Menag Lukman.

Terakhir, Menag Lukman meminta agar senantiasa Pancasila dan Indonesia tetap dalam penjagaan Tuhan Yang Maha Esa.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Menjaga. Jagalah Pancasila. Jagalah Indonesia. Jagalah kami semua segenap warga bangsa,” pungkasnya.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...