ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Untuk Kedua Kalinya, Lieberman Nyatakan Israel Sangat Siap Berperang

0

Advertisements

ISRAEL—Rezim Israel mengaku telah sangat siap untuk berperang daripada yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Keterangan ini disampaikan Avigdor Lieberman selaku menteri pertahanan Israel, lantaran ketegangan terus meningkat.

“Kami berada pada tingkat kesiapan tertinggi sejak Perang Enam Hari,” kata Avigdor Lieberman dalam wawancara dengan stasiun berita Israel Ynet, Selasa (2/10/2018).

BACA JUGA: Papan Reklame Tampilkan Serdadu Israel, Kota di Iran jadi Bahan Ejekan

Perang Enam Hari terjadi pada tahun 1976, yang menyebabkan Israel merebut Jalur Gaza, Semenanjung Sinai dari Mesir, Tepi Barat, Yerusalem Timur dari Yordania, dan Dataran Tinggi Golan dari Suriah setelah kemenangan yang menentukan.

“Saya tidak hanya mengatakannya karena ini adalah apa yang saya pikirkan, (saya mengatakan ini) sebagai seseorang yang telah duduk di Kabinet (Keamanan) selama beberapa dekade,” ujar Lieberman.

Lieberman juga menyatakan harapan bahwa gerakan Hamas yang memenangkan kendali atas Jalur Gaza yang terkepung dalam pemilihan akan digulingkan oleh warga Gaza sendiri – sebuah langkah yang menurut para analis tidak mungkin terjadi.

Related Posts
1 of 8

BACA JUGA: Lieberman: Suriah Kembali Bangun Kekuatan Militer Terkuat

“Saya harap warga Gaza menggulingkan rezim Hamas,” kata Lieberman.

“Sebagai seseorang yang mengikuti media sosial, saya pikir mereka (warga Gaza) mengerti bahwa jika mereka ingin memastikan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak mereka, mereka harus menyingkirkan Hamas,” tambahnya.

Ini adalah kedua kalinya dalam hitungan minggu bahwa Lieberman mengusulkan perang sambil menyebut Hamas. Pada bulan Agustus, Lieberman menyarankan konflik dengan Gaza tidak bisa dihindari.

Lieberman tampaknya menunjukkan bahwa semua orang Palestina tewas di Jalur Gaza sejak protes dan bentrokan di sepanjang perbatasan yang dimulai pada 30 Maret terkait dengan Hamas, gerakan Islam yang berkuasa wilayah itu. []

SUMBER: ALARABY

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline