UNRWA: Ratusan Rumah Keluarga Palestina Terancam Dibongkar

Foto: IPI
0

PALESTINA—Para pejabat PBB di Palestina dilaporkan telah melakukan kunjungan ke wilayah Khan Al-Ahmar pada Jumat (24/2/2017), Palestine Chonicle melaporkan.

Bantuan Pengungsi Palestina (UNRWA) merilis keterangan pers yang menyatakan bahwa koordinator PBB untuk Palestina Robert Piper dan Direktur Operasi UNRWA di Tepi Barat, Scott Anderson, mengunjungi masyarakat Badui Palestina Khan Al-Ahmar di area C, pinggiran Yerusalem Timur.

“Khan Al-Ahmar adalah salah satu komunitas yang paling rentan di Tepi Barat. PBB berjuang untuk mempertahankan standar hidup minimum untuk menghadapi tekanan kuat dari pemerintah Israel untuk pindah ke tempat relokasi yang direncanakan,” ungkap laporan UNRWA

UNRWA mencatat bahwa pada 15-19 Februari, para pejabat Israel telah mendistribusikan puluhan ‘bekas’ militer untuk melakukan pembongkaran. Perintah ini mengancam 140 bagunan warga di wilayah Abu Al Helu.

Penegakan perintah ini akan berdampak langsung terhadap rumah dan mata pencaharian lebih dari 140 pengungsi Palestina. Lebih dari setengahnya adalah anak-anak. Dan di antara bangunan yang terancam dihancurkan adalah SD yang dibangun dari ban dan lumpur. Sekolah ini dibangun dengan dukungan dari donor internasional dan melayani sekitar 170 anak-anak dari masyarakat Badui di daerah. []

loading...
loading...