Unjuk Rasa Ratusan Warga Yordania untuk Tutup Kedubes Israel

0

YORDANIA – Ratusan Warga Yordania menggelar demonstrasi di kawasan Ar-Rabiyah, dekat Kedutaan Besar Israel di ibukota Amman. Mereka meluapkan kemarahan atas tewasnya rekan mereka di tangan pasukan penjaga kedutaan Israel beberapa hari lalu.

Demonstran meneriakkan yel-yel mengecam keberadaan kedutaan Israel di negara mereka. Berbagai poster berisi menuntut penutupan kedutaan Israel mereka bawa.

“Ar-Rabiyah harus terbebas dari kekejihan Zionisme”. “Kami Ingin Dubes (Israel) diusir dan kedutaan ditutup”. “Tutup markas pembunuh”. Demikian tulisan-tulisan yang dibawah demonstran seperti dikutip dari Aljazeera

Sementara itu, kedutaan Israel dikelilingi penjaga ketat. Pasukan keamanan memaksa demonstran menjauh hingga ratusan meter dari kedutaan.

Sebagaimana diberitakan, seorang warga Yordania tewas di tangan pasukan Israel yang berjaga di kedutaan di Amman beberapa waktu lalu. Insiden itu menyulut kemarahan warga. Sementara pemerintah telah memulangkan Duta Besar Israel.

Pemerintah Yordania juga mengecam insiden tersebut. Bahkan pemerintah tidak mengizinkan dubes kembali sebelum Israel menggelar penyelidikan sungguh-sungguh atas pembunuhan tersebut.[]

 

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline