ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Universitas Marywood Segera Gelar Acara ‘Satu Hari Berhijab’

0

AS—Universitas Marywood Pennsylvania, Amerika Serikat dilaporkan segera menggelar program “Satu hari berhijab” di lingkungan kampus, situs informasi The Wood Word melaporkan pada Senin (6/11/2017).

Menurut laporan, program “Satu hari Berhijab” ini akan digelar pada Rabu (15/11/2017) mendatang di universitas Marywood.

Tujuan dari penggelaran program ini adalah menekankan urgensi hijab dalam ajaran Islam dan mengajarkan warga yang belum bisa menggunakan hijab Islami.

“Tujuan program ini adalah menunjukkan semangat persatuan dan memberikan dukungan kepada remaja-remaja perempuan yang berhijab. Anda suatu hari pasti akan mengenakan hijab sekalipun dalam rangka ingin menunjukkan solidaritas kepada remaja-remaja perempuan yang berhijab,” tukas Salma Ahmad, mahasiswi jurusan tata boga dan anggota pemrakarsa program tersebut.

Salma Ahmad dan Mike Carron yang merupakan mahasiswa baru di jurusan profesi sosial telah melakukan kerja sama dari sejak bulan Agustus lalu untuk menggelar program tersebut.

“Ide untuk menggelar program tersebut terbersit ketika saya mengikuti kuliah kajian madzhab pada semester lalu,” tukas Salma.

Jovanna Laurensin, mahasiswi yang juga ketua Asosiasi Diversty United, pernah mengatakan kepada Salma bahwa anggota kelompok ini ingin mengikuti program “Sehari Barhijab.” Untuk itu, seluruh keperluan untuk menggelar program ini pun terpenuhi. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...