ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Universitas California jadi Tuan Rumah Konferensi Anti-Islamofobia

Foto: Aboutislam
0

AS—Universitas California AS dikabarkan telah ditunjuk menjadi tuan rumah konferensi melawan Islamofobia tahunan yang telah menginjak tahun kedelapan. Konferensi ini akan menangani segala pertanyaan yang berhubungan antara liberalisme (serta neo-liberalisme) dan Islamofobia.

Menurut laporan Aboutislam pada Kamis (13/4/2017), konferensi digelar mulai 1-23 April 2017, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas California.

“Ada kebutuhan untuk memberikan pendekatan dan memelajari Islamofobia. Terutama di saat masyarakat Barat yang tampaknya terus mempromosikan Islamofobia,” tulis panitia dalam sebuah pernyataan bersama Proyek Pusat Riset dan Dokumentasi Islamofobia (IRDP).

“Konferensi ini bertujuan untuk menanggapi krisis pasca ‘perang dingin’ akibat Islamofobia dan membentuk kembali kepercayaan dari masyarakat Barat kepada Islam,” tambah panitia.

Konferensi ini digelar dengan judul, “Islamofobia dan akhir liberalisme”

Beberapa sponsor ikut serta pada konferensi ini termasuk Kelompok Studi Diaspora Asia dan Amerika, Studi Etnis Timur Dekat, Program Al-Falah dari Pusat Studi Timur Tengah, selain Universitas California, Berkeley. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...