Unik, Pria Ini Berikan Mahar Air Putih pada Calon Istrinya

0

 

Mahar adalah syarat sahnya sebuah pernikahan. Mahar atau mas kawin harus disediakan oleh mempelai laki-laki saat akan menikahi seorang gadis. Dalam Islam tidak ada ketentuan baku berapa jumlah mahar yang harus diberikan. Akan tetapi, dalam sebuah hadits dikatakan “Sebaik-baik mahar adalah yang paling mudah.

Kali ini ada kabar menarik dari Aceh. Seorang pria yang akan melangsungkan pernikahan memberikan mahar unik kepada calon istrinya. Kejadian ini terjadi kurang lebih satu tahun lalu. 

Jika dilihat dari foto yang viral di media sosial, sepintas, pernikahan tersebut tampak biasa saja. Sepasang pengantin duduk di sebuah masjid, dengan mempelai wanita tengah meminum segelas air.

Ternyata, air minum itu bukan air minum biasa. Segelas air minum itu merupakan mahar yang diberikan oleh mempelai pria kepada mempelai wanita.

Momen ini diabadikan oleh pengguna Facebook Purwanto. Dia mengabadikan momen itu dalam sebuah foto yang diunggah di akun miliknya.

” Prnikhan hari & rohani dngn mahar segelas air minum. Langsung dminum mharnya… Semoga mnjdi kluarga yg bhgia,” tulis Purwanto.

Dalam kolom komentar, Purwanto menyebut pengantin pria merupakan penyuluh agama honorer di Kantor Urusan Agama (KUA) Singkohol.

” Ia. Yg nikah mrupkn pnyuluh agama honorer. Prnikhan dilaksanakn dimasjid alfalah kmpung pea jambu hari kamis tnggal 24 maret 2016,” tulis Purwanto. []

Sumber: Dream.co

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun