islampos
Media islam generasi baru

UNICEF Bawa Bantuan untuk Anak-anak Rohingya di Bangladesh

Foto: Anadolu Agency
0

BANGLADESH-Kiriman pertama pasokan darurat UNICEF untuk ratusan ribu anak-anak Rohingya dan keluarganya telah tiba di ibukota Dhaka pada hari Minggu.

Menurut siaran pers, pesawat kargo tersebut tiba dengan 100 ton persediaan, yang berisi tablet pemurni air, perlengkapan kebersihan keluarga, bahan sanitasi, terpal plastik, dan mainan anak-anak dan barang-barang lainnya.

Edouard Beigbeder, perwakilan UNICEF di Bangladesh, mengatakan: ” kami akan memastikan bahwa anak-anak dan keluarganya memiliki air bersih untuk minum dan mencuci.

“Air bersih sangat penting agar mereka terhindar dari diare ataupun penyakit lainnya yang ditularkan melalui air kotor,” ucap Edouard yang dilansir Anadolu Agency.

Edouard mengatakan, bahaya penyakit ini adalah ancaman yang sangat nyata, mengingat situasi di kamp-kamp dan permukiman darurat dimana etnis Rohingya sekarang tinggal, tengah hujan deras.

“Bantuan berikutnya akan datang berupa tas sekolah, tenda, perlengkapan pengembangan anak usia dini, perlengkapan kebersihan keluarga, terpal dan bahan makanan bergizi,” kata Edouard.