ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ukhti, Ingin Tampil Lebih Cantik? Lakukan Amalan Ini

Foto: You Tube
0

WANITA tercipta dengan keindahannya, ia cantik memesona. Namun, meski sudah cantik, tak sedikit yang ingin mempercantik diri.

Agar tampil lebih cantik, ternyata tak perlu keluar biaya ekstra untuk perawatan dan pergi ke salon. Dalam Islam, ada amalan-amalan yang dapat membuat kecantikan para kaum hawa lebih terpancarkan cahaya keindahannya. Apa itu?

Pertama, Ramah Senyum

Sudah cantik dari sananya, tapi jutek. Melempar senyum manis saja, susahnya minta ampun. Padahal setiap wanita akan nampak lebih cantik jika murah senyum.

Ia pun bernilai ibadah, karena menenangkan setiap mata yang memandang.

“Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi 1956, ia berkata: “Hasan ‎gharib”. Dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Targhib).‎

Kedua, Berwudhu

Berwudhu, selain menyehatkan juga menambah pancaran kecantikan. Apalagi jika mampu menjaga wudhu.

Ketiga, Menebar salam

Salam adalah doa keselamatan bagi orang lain, maka ucapan salam yang kita beri pada saudara-saudara kita akan membuat malaikat mendoakan kebaikan yang sama untuk diri kita.

Tak hanya soal pahala, muslimah yang gemar menyapa dan menebar salam akan tampak lebih cantik daripada yang pelit memberi salam.

“Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, bahwa seorang pemuda melewati Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam, sedang dalam keadaan duduk disebuah Majelis. Maka Pemuda ini mengucapkan “Assalamu’alaikum”, maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan : “bagi dia 10 kebaikan”. Lalu lewat Pemuda yang lain dan mengatakan : “Assalamu’alaikum wa rahmatullah, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan : “Bagi dia 20 kebaikan” kemudian lewat lagi Pemuda yang lainnya mengatakan : “Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuhu” Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan :”Bagi dia 30 kebaikkan” (HR. IbnuHibban 493, Abu Daud 5195, Tirmidzi 2689 dan ini adalah lafadz Ibnu Hibban)

Keempat, Berdzikir

Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Berdzikir bisa menentramkan hati, hati yang tenteram akan tercermin di wajah dan perilaku. Itu sebabnya memperbanyak dzikir bisa memperlihatkan aura cantik di diri seorang muslimah.

Kelima, Puasa sunah

Puasa wajib tentu saja harus dijalankan, namun di samping itu seorang muslimah yang gemar melakukan puasa sunah juga akan tampak cantik lahir maupun batinnya. Mengapa?

Berpuasa akan membuat seseorang lihai mengendalikan hawa nafsunya, ia juga lebih sehat fisik karena menjauhkan diri dari makan minum selama setengah hari. Coba deh perbanyak puasa sunah dengan niat yang benar, in syaa Allah kecantikan makin memancar.

Keenam, Shalat malam

“Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah). Wallahu a’lam. []

 

Sumber: Ummi Online.

loading...
loading...