ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

UIN Sumut Gelar Seminar dengan Judul Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al-Quran, MUI: Itu Sangat Merendahkan Kitab Suci

0

JAKARTA–Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesalkan dengan sangat seminar yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka dies natalis ke 44 yang berjudul ‘Jejak pelacur Arab dalam seni baca Al quran’.

“Judul seminar tersebut jelas-jelas sangat tendensius dan merendahkan kitab suci umat islam,” kata Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas melalui keterangan persnya, Rabu (13/12/2017).

Anwar berpesan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, MUI meminta pihak pimpinan UIN Sumut untuk meminta maaf secara terbuka kepada umat islam terutama umat islam indonesia agar persoalan ini tidak meluas dan tidak berkembang ke arah yang tidak kita inginkan.

“Dan untuk terjaganya keamanan dan agar tidak terjadi kegaduhan, MUI mengimbau semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Anwar juga mengimbau, agar menyerahkan penyelesaian masalah ini kepada pihak yang terkait terutama kementerian agama agar mengambil langkah-langkah cepat dan tepat agar masalah ini tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat agar hal serupa tidak terulang lagi. []

Reporter: Rhio

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...