islampos
Media islam generasi baru

UEA Tawarkan Lowongan Kerja dengan Gaji Rp. 3,6 Miliar/Bulan, Tertarik?

Iklan lowongan kerja dengan gaji fantastis yang diposting oleh Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Foto: Twitter.
0

DUBAI—Belum usai riuh rendah dari kunjungan Raja Salman di Indonesia, kini kabar heboh kembali muncul dari dataran timur tengah. Berita heboh itu datang dari Uni Emirat Arab, yang membuka lowongan pekerjaan dengan gaji yang fantastis.

Kegaduhan tersebut dimulai saat Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum memosting sebuah iklan lowongan kerja lewat akun Twitternya.

Dalam postingan lowongan pekerjaan di Twitter tersebut yang kemudian menjadi viral, Sheikh Mohammed menulis, “Dibutuhkan seseorang untuk bekerja dengan kami, bayarannya satu juta dirham (US$ 273.000) dan ada bonusnya.”

Mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan gaji bulanan ditambah tunjangan yang nilainya satu juta dirham Emirat atau senilai Rp 3,6 miliar.

Namun, tentunya bukan perkara gampang untuk mendapatkan pekerjaan itu. “Para calon harus terampil dalam melayani orang dan memiliki pengalaman minimal satu kali melakukan kerja sosial sukarela dan amal yang tujuannya untuk membuat orang bahagia,” demikian tambahan postingan dari Sheikh Mohammed yang dikutip dari Al Arabiya, Rabu (1/3/2017).

Menurut Khaleej Times, syarat usia pelamar antara 5 sampai 95 tahun. Namun, tak dijelaskan mengapa bocah lima tahun boleh melamar.

Sheikh Mohammed menambahkan, bahwa calon dari seluruh penjuru Arab diperbolehkan untuk melamar pekerjaan tersebut.

Sementara itu, lowongan pekerjaan dengan bayaran fantastis lainnya pernah ditawarkan di Jepang. Dikutip dari BBC pada 21 Maret 2016, pemerintah Prefektur Aichi kala itu mengumumkan mencari 6 orang ninja sungguhan untuk membantu menjadi bagian promosi pariwisata.

Enam ninja itu diganjar gaji sebesar 180 ribu yen atau lebih dari Rp 21 juta setiap bulan. Namun para calon pelamar harus mempunyai kebugaran jasmani dan ketrampilan akrobatik yang memadai. []

loading...
loading...