UEA Kucurkan Dana Bantuan 3 Miliar Dolar kepada Ethiopia

0

UNI EMIRAT ARAB—Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) dilaporkan telah menyetorkan 1 miliar USD ke Ethiopia. Selain itu, UEA juga mengucurkan lebih dari 2 miliar USD ke dalam berbagai bentuk investasi.

Bantuan keuangan itu datang beberapa jam setelah kedatangan Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al-Nahyan, putra mahkota Abu Dhabi, pada Jumat (15/6/2018) di ibu kota Ethiopia, Addis Ababa untuk kunjungan resminya selama dua hari.

BACA JUGA: Sepanjang 2017, 3.000 Warga Asing Masuk Islam di UEA

Setibanya di Bandara Internasional Addis Ababa putra mahkota disambut oleh Perdana Menteri Abiy Ahmed, yang kemudian mengambil kursi pengemudi untuk membawa tamunya langsung ke sebuah taman.

Kedua pemimpin kemudian bertemu di Istana Nasional di mana mereka menyaksikan penandatanganan tujuh nota kesepahaman di bidang ekonomi, budaya, pariwisata dan urusan konsulat (perjalanan bebas visa untuk personil diplomatik).

Satu bulan setelah menduduki jabatan sebagai perdana menteri baru pada bulan April tahun ini, Ahmed juga telah mengunjungi UEA.

“Pembiayaan UEA akan secara signifikan membantu meningkatkan kegiatan investasi di Ethiopia,” ungkap Ahmed Shide, menteri Ethiopia yang bertanggung jawab atas Kantor Urusan Komunikasi kepada wartawan.

Perjanjian kerja sama tersebut membuka investor UEA untuk terlibat dalam pembangunan pengembangan real estat berskala besar. Shide menambahkan, mereka juga akan terlibat dalam sektor perhotelan di Ethiopia. []

SUMBER: ANADOLU

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline