ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

UBN dan Habib Rizieq Jadi Idola Baru Aktivis Rohis

0

JAKARTA –Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Abdurrahman Mas’ud mengemukakan tentang adanya pergeseran idola di kalangan anak muda. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan laporan Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan 2916 di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurut Abdurrahman tokoh seperti Quraish Shihab dan Gus Mus tidak populer lagi di beberapa Rohis sekolah di Yogyakarta dan Semarang.

“Di Jateng tokoh seperti Quraish Shihab, Gus Mus, memang itu kalangan tidak populer di mata pelajar aktivis Jateng DIY. Yang setengah populer itu Hasyim Muzadi, Gus Dur, itu tengah-tengah. Justru paling populer adalah Bachtiar Nasir (UBN), Habib Rizieq,” ucapnya seperti dikutip dari Republika.

Abdurrahman menyebut perlu dilakukan penataan rohis agar lebih terkontrol.

“Dengan penataan rohis, karena saat ini tidak terkontrol. Di kami, temuan kami itu perlu masuknya para penyuluh ke sekolah. Kalau rohis ini kan penyuluh Islam. Jadi perlu penyuluh yang lebih tahu,” katanya.

Ia menambahkan, mentoring Rohis di sekolah selama ini tidak pernah disaring. Karena, yang dijadikan mentor adalah alumni-alumni sekolah yang belum jelas pemahaman keagamaannya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...