ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tutup STQ Ke-15, Aher Ajak Masyarakat Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup

0 257

 

Bandung, – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, resmi menutup penyelenggaraan Seleksi Tilawatul Qur’an (STQ) ke-15 tingkat Provinsi Jawa Barat/ pada Kamis malam, (13/4/17), di Plaza Pusdai Bandung. Penutupan dilakukan dengan prosesi pemukulan bedug.

Dari hasil STQ yang ke-15 ini, tlahir 72 orang juara dari 6 kategori yang dilombakan. Juara terbaik I/II/II akan mendapat pembinaan sebelum nantinya mewakili Jawa Barat pada STQ Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara.

Dengan menabuk beduk, Aher, sapaan akrabnya, juga memberikan hadiah paket umroh pada empat orang qori dan qoriah melalui nama yang tentukan. Hal tersebut dilakukan untuk menambah semangat pada peserta yang telah menjadi juara.

Pada momentum ini, Aher juga berpesan agar Al-Qur’an dijadikan sebagai rujukan pedoman hidup. Ia berharap dengan dijadikannya Al-Quran sebagai pedoman hidup, maka akan menumbuhkan generasi yang terbaik.

“Kita berharap pada momentum ini kita bisa menjadikan Al-Quran sebagai rujukan pedoman hidu, karena kalau Al-Qur’an sudah dijadikan pedoman hidup, maka insha Allah akan melahirkan generasi-generasi terbaik yang memiliki moral baik,” papar Aher, saat diwawancarai wartawan. []

Rep: Saifal

Comments
Loading...