ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tutup Alexis, Anies: Kami Ingin Hasilkan Pendapatan dari Uang Halal

0

JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan hilangnya pendapatan pajak yang diterima Pemprov DKI dari Hotel dan Griya Sehat Alexis, memang Setiap rupiah dari pajak yang dibayar, menurutnya sangat berarti bagi pemasukan di APBD.

Namun, Anies mengatakan tak akan menukar jumlah rupiah yang dibayarkan dengan menolerir pelanggaran yang mereka lakukan.

“Kami ingin uang halal. Kami ingin dari kerja halal. Enggak berkah itu,” ujarnya

Anies Baswedan menegaskan tak ada kompromi dengan pengusaha hiburan yang melanggar aturan. Pengusaha yang menjalankan usaha di luar izin yang diberikan akan segera ‘di-Alexis-kan’ atau tidak diteruskan izin usahanya.

“Kita sudah tahu semua. Bagi yang melanggar silakan galau, bagi mereka yang tidak melanggar silakan tenang,” kata Anies, pada hari Rabu (1/11/2017) kemarin.

“Kalau ada pelanggaran apakah kita biarkan supaya ada pemasukan? tidak. Jadi bukan soal angkanya tetapi pelanggarannya. Kalau ada pelanggaran akan kita tertibkan,” ujar dia.

Usai tidak meneruskan izin untuk Hotel dan Griya Pijat Alexis, Pemprov DKI kini membidik usaha serupa yang izinnya disalahgunakan. Anies mengaku ada banyak tempat yang peruntukannya serupa Alexis dengan kedok usaha hiburan.

“Kita akan periksa semuanya satu-satu. Dan kita akan bekerja dengan senyap, seperti bekerja kemarin (Alexis) juga senyap,” pungkasnya demikian seperti dikutip dari Republika.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...