ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Tawarkan Beasiswa kepada pengungsi Suriah

Foto: TurkeyNews
0 256

TURKI—  Menteri pendidikan kembali menawarkan pendidikan gratis kepada 48.000 anak-anak Suriah, dari total keseluruhan 850.000 murid pengungsi Suriah yang berada di negara itu menerima pendidikan bersama dengan murid lokal lain di sekolah pada umumnya.

“Kami ingin menyediakan pendidikan tidak hanya untuk anak-anak warga negara ini tetapi juga kepada pengungsi yang berada di Turki dan kepada anak-anak yang tidak dapat melanjutkan pendidikan di negara Turki. Jika seseorang tidak berpendidikan memudahkan mereka terkena risiko di mana saja mereka berada, “kata Yilmaz dikutip Anadolu pada hari senin (12/04/2017) kemarin.

Dia mengatakan, pemerintah melakukan penelitian intensif untuk menyediakan pendidikan bagi pengungsi Suriah menindaklanjuti perintah Perdana Menteri Turki Binali Yildirim pada Juni lalu yang ingin segera diberikan pendidikan gratis kepada pengungsi.

Turki telah menjadi tuan rumah untuk tiga juta pengungsi Suriah melebihi negara lain di dunia. Negara itu juga telah mengalokasikan sekitar $ 25 miliar untuk memberi perlindungan kepada pengungsi sejak perang Suriah pada 2011.

Selain itu PBB juga ikut andil dalam pembiayaan pendidikan bagi para pengungsi, hingga PBB telah mengirim € 90 juta pada tahun ini.[]

Comments
Loading...