ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Tak Akan Akui Kemerdekaan Catalonia

0

ANKARA— Turki menegaskan mereka tidak akan mengakui kemerdekaan Catalonia. Pemerintah daerah Catalonia pada Jumat lalu mendeklarasikan kemerdekaan atas Spanyol, dengan dasar hasil referendum pada awal Oktober.

Menteri Turki untuk urusan Uni Eropa (UE), Omer Celik menuturkan deklarasi kemerdekaan Catalonia atas Spanyol adalah hal yang salah. Celik mengatakan Turki akan selalu mendukung integritas Spanyol.

“Kami tidak akan mengakui kemerdekaan Catalonia. Turki akan terus mendukung integritas teritorial, konstitusi, dan kesatuan politik Spanyol,” kata Celik dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (29/10/2017) kemarin.

“Tindakan tersebut tidak melayani kepentingan siapapun, justru ini akan membahayakan Catalonia. Apa yang dilakukan Catalonia adalah menciptakan kesulitan dalam sistem yang berjalan baik,” sambungnya.

Sebelum Turki, Indonesia telah terlebih dahulu menyatakan tidak akan mengakui kemerdekaan Catalonia. Sama halnya dengan Turki, Indonesia menyatakan mendukung penuh integritas, dan kesatuan Spanyol.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...