ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Siap Kirim 3.000 Roti ke Yaman Tiap Hari

0

Advertisements

TURKI—Sebuah asosiasi bantuan Turki mengaku siap membantu rakyat Yaman yang kini tengah menghadapi bencana kelaparan akibat perang. Asosiasi ini mengumumkan peluncuran sebuah proyek bantuan baru untuk memberikan roti kepada sekitar 3.000 warga Yaman setiap hari.

Pengumuman dilakukan di sebuah acara di Istanbul yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sadakatasi Turki, Sabtu (1/12/2018). Ini sebagai bagian dari sebuah kampanye yang diluncurkan pada September berjudul, “Berikan suaramu di Turki untuk Yaman.”

BACA JUGA: Ribuan Bocah Yaman Meninggal dengan Cara yang Amat Menderita

Berbicara dalam acara tersebut, presiden asosiasi Kemal Ozdal mengatakan proyek baru distribusi-roti bertujuan untuk mengurangi penderitaan ratusan ribu warga sipil Yaman yang hidupnya terpengaruh dari konflik yang sedang berlangsung.

Ozdal menyuarakan harapannya bahwa pengiriman roti yang direncanakan akan membantu sebanyak satu juta warga Yaman yang sebaliknya akan menghadapi ancaman kelaparan.

Related Posts
1 of 6

Selama tiga bulan terakhir, dia mengatakan, asosiasi berhasil menjangkau sekitar 200ribu warga sipil Yaman melalui berbagai kegiatan.

Yaman terus didera konflik sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara.

BACA JUGA: Turki Bangun 48 Sumur bagi Pengungsi Rohingya

Konflik meningkat pada 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan serangan udara di Yaman yang bertujuan untuk memukul mundur Houthi.

Hingga hari ini, 10ribu warga Yaman – sebagian besar warga sipil – tewas terbunuh di perang yang masih berlanjut, yang mengakibatkan infrastruktur dasar Yaman hancur. []

SUMBER: ANADOLU

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline