ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Turki Segera Evaluasi Perjanjian Migran dengan Uni Eropa

Foto: Lobelog
0 276

ANKARA–Pemerintah Turki mengatakan kemungkinan negaranya akan mengevaluasi atau menangguhkan semua perjanjian migran dengan Uni Eropa, jika mereka tidak menerima respons positif terkait perjalanan bebas visa untuk Turki.

Dikutip dari VOA, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan dalam wawancara dengan lembaga penyiaran A Haber, Jumat kemarin (14/4/2017) kesepakatan migran dan pembebasan visa merupakan satu paket, dan karena itu Turki berhak mengevaluasi kembali atau menangguhkannya jika salah satu unsur tidak terpenuhi.

Cavusoglu juga mengatakan Turki tidak memiliki masalah dengan Rusia saat ini dan akan memperkuat kerja sama mengenai gencatan senjata dan solusi politik di Suriah, setelah serangan kimia yang dilakukan pasukan pemerintah Suriah menewaskan sekitar 100 warga sipil di provinsi Idlib.

Serangan di Idlib tersebut telah mendorong Amerika Serikat untuk meluncurkan puluhan misil jelajah Tomahawk dari kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat di Laut Tengah dengan target pangkalan udara Suriah. [fq/islampos]

Comments
Loading...