islampos
Media islam generasi baru

Terkait Pembatalan Aksi di Gaggenau, Turki Panggil Dubes Jerman

Foto: Deutsche Welle
0

ANKARA – Kementerian Luar Negeri Turki memanggil duta besar Jerman untuk Ankara sebagai bentuk protes atas pembatalan aksi mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan menjelang referendum 16 April.  Ketika itu rakyat Turki akan memilih apakah akan menyetujui perubahan konstitusi. Demikian dilansir oleh Press TV.

Selama pertemuan antara Wakil Menteri Luar Negeri Turki untuk Urusan Eropa Mehmet Kemal Bozay dengan Duta Besar Jerman Martin Erdmann pada hari Kamis kemarin (2/3/2017), sebuah surat diserahkan kepada utusan Jerman.

“Ketidaknyamanan kami dan reaksi kami terhadap perkembangan ini telah dikomunikasikan secara langsung kepada duta besar Jerman yang dipanggil malam ini,” kata seorang pejabat senior Turki yang tak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya pihak berwenang di kota Gaggenau menuai kontroversi setelah melarang menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag berpidato dalam aksi warga Turki untuk mendukung presiden Erdogan.

Pihak berwenang Gaggenau mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lokasi aksi tersebut tidak memiliki kapasitas sebagai tempat untuk begitu banyak orang sehingga aksi harus dibatalkan.[fq/islampos]

loading...
loading...