islampos
Media islam generasi baru

Turki Kirim 60 Ton Makanan ke Somalia

Foto: Anadolu
0

SOMALIA—Turki dilaporkan telah mengirimkan bantuan bagi Muslim Somalia yang terus mengalami krisis kelaparan. Menurut laporan Anadolu pada Rabu (16/8/2017), pesawat kargo Turkish Airlines tiba di ibukota Somalia Mogadishu pada Selasa membawa 60 ton bantuan makanan.

Bantuan tersebut ditujukkan bagi warga terutama anak-anak Somalia yang kelaparan akibat bencana kekeringan. Bahkan menurut PBB, setengah penduduk Somalia menghadapi krisis kemanusiaan.

Di laman Twitter-nya maskapai asal Turki itu berkicau Kita menggalang 60 ton bantuan makanan lagi untuk Somalia! #TurkishAirlinesHelpSomalia #LoveArmyForSomalia.” Tagar Love Army For Somalia itu merupakan kampanye yang diluncurkan sejumlah tokoh media sosial dan aktor Hollywood Ben Still yang mendorong Turkish Airlines membawa donasi ke Somalia.

Direktur organisasi Komisi Pengungsi di Somalia, Abdikarin Asair, mengatakan pada wartawan mereka akan “mendistribusikan bantuan itu ke 12 lokasi dalam beberapa hari ke depan.”

“Peran maskapai ini adalah mengantar makanan ke Somalia, namun bantuan datang dari kelompok kemanusian bernama ‘LoveArmyForSomalia.’ Kami berterima kasih pada pemerintahan Turki dan warganya karena telah upayanya membantu Somalia,” kata Asair.

Sebelumnya pada April, pesawat kargo Turkish Airlines juga telah membawa bantuan makanan dan obat-obatan ke Mogadishu. []

loading...
loading...