ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tuntut Setnov Ditahan, Puluhan Massa Gelar Aksi di Bundaran HI

Foto: Vivanews
0

JAKARTA—Puluhan orang yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi menggelar aksi damai di arena Car Free Day Bundaran HI, Jakarta, Ahad (1/10/2017).

Dengan menggunakan baju serba hitam, massa aksi tersebut menyuarakan keprihatinan karena Ketua DPR Setya Novanto lolos jadi tersangka kasus e- KTP.

Massa aksi membawa atribut poster yang bertuliskan berbagai protes terhadap bebasnya Setnov. Diantaranya “Hakim Cepi bikin SN Hepi”, “Kebal Hukum di Negara Hukum”, dan “Sprindik Baru Buat Papa”.

Salah seorang orator aksi, Gifo Aulia mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menerbitkan sprindik baru agar Setnov bisa ditahan.

“KPK segera terbitkan Sprindik baru supaya bisa mentersangkakan kembali Setnov,” ujar Gifo seperti dikutip dari Vivanews.

Sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menerima permohonan praperadilan yang diajukan oleh Setya Novanto, tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Penetapan tersangka terhadap dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan tidak sah oleh hakim tunggal Cepi Iskandar.

 

Selain itu, hakim praperadilan juga menolak seluruh eksepsi dari KPK serta memerintahkan untuk menghentikan penyidikan terhadap Setya Novanto. []

loading...
loading...