ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tujuh Cara Jitu Jemput Jodoh ala Setia Furqon Kholid

Foto: Twitter Setia Furqon Kholid (@setiafurqon_SFK)
0

Jodoh merupakan rahasia Ilahi yang tak dapat diungkap oleh mata manusia, namun jodoh mampu dijemput oleh manusia. Cara untuk menjemput jodoh ini ada dengan cara yang dianjurkan Allah dan ada pula cara yang dilarang Allah.

Berikut tujuh cara jemput jodoh ala Setia Furqon Kholid:

1. Memperbaiki diri

Perbaiki diri dari hari ke hari, buatlah daftar pencapaian apa saja target yang telah di capai setiap hari berganti.

2. Tidak putus asa dalam berdoa

Jangan pernah berputus asa untuk berdoa. Doa yang baik untuk mendapatkan jodoh adalah doa yang terdapat dalam surat Al Furqon ayat 74.

3. Memperbanyak ibadah sunnah

Seperti sholat tahajjud, sholat dhuha, shaum, tilawah Al Qur’an, infaq, dan lain-lain. Lakukan ibadah sunnah ini secara rutin setiap hari agar iman kita bertambah dan doa kita semakin di ijabah.

4. Memiliki kriteria yang tidak muluk

Mungkin saja jodoh kita orang yang tidak berpangkat, bukan keturunan orang baik, akan tetapi kita perlu menerimanya asalkan memiliki agama/akhlaq yang baik. Jangan kita menginginkan kesempurnaan dari orang lain, sedangkan diri kita tidaklah sempurna.

5. Memperluas pergaulan

Perluas pergaulan pada tempat-tempat yang penuh dengan kebaikan. Dengan pergaulan yang luas kita juga lebih banyak mendapatkan pilihan.

6. Meminta bantuan orang lain

Mintalah tolong kepada orang lain yang reputasinya baik, seperti guru mengaji, murobbi, teman, orang tua, saudara, dan lain-lain.

7. Menyatakan secara langsung

Bisa juga seorang wanita mendapatkan jodoh dengan cara menyatakan langsung kepada lelaki yang baik agamanya bahwa kita siap menikah dengannya. Khadijah Ra pernah melakukan hal serupa pada Muhammad Saw. Selamat pagi para jomblo karena Ilahi. Jangan bersedih hati karena masih sendiri. Bisa jadi jodohmu datang pagi ini. []

loading...
loading...