ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Tugas Kita Hanya Berdoa dan Berusaha

0

ADA banyak kejadian di sekeliling kita yang menyadarkan kita bahwa ternyata kita hanyalah makhluk kecil di hadapan Allah, salah satunya adalah keinginan yang tak pernah terlaksana.

Keinginan yang gagal kita wujudkan adalah pengingat yang paling keras bahwa tidak semua yang kita inginkan bisa kita raih; bahwa ada hal-hal tertentu yang berada jauh di luar jangkauan kita, di luar kuasa kita.

Kita seringkali terheran-heran dengan apa yang sebenarnya tidak mungkin, tapi terjadi pada diri kita. Itulah kuasa Allah. Itulah pertanda bahwa kita hanyalah makhluk kecil yang tidak bisa berbuat apa-apa melainkan atas kuasa Allah. Buktinya, kita bahkan tidak dapat mengatur aliran darah dalam tubuh kita sendiri.

Related Posts

Tugas kita sebagai makhluk yang tidak berdaya adalah berdoa dan berusaha. Mengenai hasil akhir, biar Allah yang kuasa untuk menentukannya. Karena sebenarnya, hasil merupakan dampak dari proses panjang yang kita lakukan selama perjalanan menuju hasil.

Maka dari itu, jangan pernah lelah untuk berdoa dan berusaha. Karena sejatinya, itulah tugas kita sebagai manusia. Orang-orang yang giat berusaha dan tidak pernah berhenti berdoa akan menemukan hasil terbaik yang tidak ia sangka-sangka. []

Referensi: Drean and Pray/Karya: @Doaindah/Penerbit: QultumMedia

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...